Panduan MYOB : Menu MYOB


Myob Accounting merupakan sebuah software akuntansi yang digunakan untuk membantu dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan. Myob Accounting mempunyai kecenderungan cocok untuk diterapkan dalam usaha kecil - menengah yang dijalankan secara terpadu. Banyak keunggulan dengan penelolaan data keuangan menggunakan Myob Accounting diantranya pengoperasian yang sederhana yang dapat dilogikakan secara akuntansi manual, memberikan fasilitas keamanan penggunaan dan penyimpanan data yang memadai. Penggunaan Myob Accounting dapat diimplementasikan terhadap banyak jenis perusahaan yang ada di Indonesia khususnya. MYOB Accounting accounting memiliki banyak versi dari mulai Versi 10.5, Versi 12 - 13 sampai dengan Versi 15, tetapi setiap versi mempunyai kecenderungan pengelolaan data keuangan yang tidak jauh berbeda tetapi memang terdapat penambahan – penambahan menu tetapi pada umumnya untuk pengelolaan pokok transaksi sama setiap versinya.
Sesuai dengan tampilan menu utama yang berada di atas, dapat dilakukan aktivitas pokok dari MYOB Accounting sebagai berikut :
þ   Open : Pilihan ini digunakan untuk membuka kembali file yang pernah dibuat.
þ   Create : Pilihan menu ini digunakan untuk membuat file data perusahaan baru yang dapat dilakukan secara bertahap dari awal sampai akhir sehingga data tersebut siap diimplementasikan dalam penggunaan data keuangan.
þ   Explore : Pilihan ini digunakan untuk melihat contoh pengoperasian penangana data keuangan / pembukuan dengan menggunakan MYOB Accounting.
þ   What’s New : Pilihan ini digunakan untuk melihat versi software MYOB yang sedang digunakan.
þ   Exit : Pilihan ini digunakan untuk keluar dari seluruh operasional MYOB Accounting

0 komentar:

Posting Komentar